Selasa, 13 Februari 2018

BACKPACKER KE KARIMUNJAWA HARUS SEDIA LOTION ANTI NYAMUK


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 amazing karimunjawa

Jepara menjadi salah satu kabupaten yang memiliki wisata penuh pesona. Hal ini dikarenakan Jepara memiliki alam masih asli dan alami. Itulah daya tarik wisata Jepara yang hingga saat ini menjadi magnet bagi wisatawan.

Nah, salah satu objek wisata Jepara populer saat ini adalah Karimunjawa. Kepulauan satu ini mempunyai banyak keunikan tersendiri dan menjadi surga wisata tersembunyi Jepara. Banyak hal dapat kamu temukan selama Wisata Karimunjawa.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata Karimunjawa kamu nggak perlu ragu lagi. Mau rombongan atau backpackeran sendiri siapa takut, karena Harga Wisata Karimunjawa murahnya kebangetan dan nggak bakal bikin kantong kamu bolong deh. Tapi, jangan pernah lupa menyiapkan segala hal yang kamu butuhkan selama wisata Karimunjawa. Hal paling penting nggak boleh ketinggalan adalah lotion anti nyamuk ya.

Lotion anti nyamuk berguna banget nih buat kamu selama Wisata Karimunjawa. Kalo mau wisata selama disana harus selalu pake tu lotion anti nyamuk biar nyamuk nya nggak pada deketin ya. hehe

Keistimewaan dari kepulauan Karimunjawa adalah tumbuhan Dewandaru hanya terdapat di kepulauan Karimunjawa, tidak ada di tempat lain. Penduduk Karimunjawa mayoritas berasal dari Suku Jawa sedangkan sisanya berasal dari Suku Bugis dan Suku Madura. Sebagian besar penduduk Karimunjawa beragama Islam dan sebagian masih mempertahankan tradisi Kejawen dikenal dengan istilah abangan.


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 backpacker

Masyarakat Karimunjawa juga banyak menghasilkan produk kerajinan industri kreatif khas karimunjawa menjadi idola wisatawan lokal maupun mancanegara, diantaranya yaitu kapal otok-otok, tasbih yang terbuat dari kayu dewandaru (kayu khas dari Karimunjawa terdapat pada hutan hujan dataran rendah), tongkat, keris, dodol, sirup, manisan, kerupuk rumput laut dan kerupuk kepiting. Dengan keramah tamahan masyarakat Karimunjawa, penjualan barang dagangan dengan harga cukup murah, membuat produk-produk wisata Karimunjawa tersebut banyak dibeli oleh para wisatawan.
Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan wisata Karimunjawa ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini mulai dikembangkan menjadi wisata Taman Laut Karimunjawa  incaran wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hamparan pantai yang sejuk nan indah membuat segar mata memandangnya. bukan hanya itu, untuk akses perjalanan menikmati pantai  wisata Karimunjawa juga tidak kalah menarik. Kita juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan ditemani ikan-ikan kecil berwarna warni. membuat suasana di bawah laut menjadi lebih nyaman dan indah.

Terumbu karang memanjakan mata, membuat suasana kedalaman laut yang menabjubkan. Yang penuh dengan hiasan kekayaan alam indonesia. Membuat kita tidak bosan , lagi-lagi ingin terus merasakan kedamaian di bawah laut bersama ikan-ikan kecil.

Satu lagi yang harus dan wajib kita ketahui dari keindahan laut Karimunjawa, yaitu ada Hutan di dalam Air! Bayangkan betapa indahnya pemandangan di laut ini, sudah seperti hidup didunia mimpi.

Menurut salah satu warga lokal yang juga menjadi Guide Diving, pulau ini punya terumbu karang tergolong sangat sehat. Tidak seperti kebanyakan pulau, terumbu karang di sini besar dan subur. Karangnya sendiri bisa 2-5 kali besarnya dibandingkan tubuh manusia. Ditambah lagi dengan beberapa terumbu karang warna-warni menghiasi sekitar karang. Rasanya takkan sadar telah berenang ke mana. Selama ada pipa untuk bernafas, rasanya tak ingin mengangkat kepala untuk melepas pandangan dari bawah laut.

Karimunjawa dengan sejuta pesonanya sebagai tujuan destinasi wisata, menjadi primadona wisatawan tak kalah menarik dari tempat-tempat wisata lainnya. Keindahan alam menjadi surga flora dan fauna, serta kearifan lokal begitu banyak menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata cukup diperhitungkan, tidak hanya itu saja banyaknya flora fauna kepulauan Karimunjawa dapat menjadikan kepulauan ini sebagai laboratorium alam serta dapat menambah wawasan, edukasi, pengetahuan kita tentang kehidupan-kehidupan di wisata Karimunjawa.


Jepara menjadi salah satu kabupaten yang memiliki wisata penuh pesona. Hal ini dikarenakan Jepara memiliki alam masih asli dan alami. Itulah daya tarik wisata Jepara yang hingga saat ini menjadi magnet bagi wisatawan.

Nah, salah satu objek wisata Jepara populer saat ini adalah Karimunjawa. Kepulauan satu ini mempunyai banyak keunikan tersendiri dan menjadi surga wisata tersembunyi Jepara. Banyak hal dapat kamu temukan selama Wisata Karimunjawa.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata Karimunjawa kamu nggak perlu ragu lagi. Mau rombongan atau backpackeran sendiri siapa takut, karena Harga Wisata Karimunjawa murahnya kebangetan dan nggak bakal bikin kantong kamu bolong deh. Tapi, jangan pernah lupa menyiapkan segala hal yang kamu butuhkan selama wisata Karimunjawa. Hal paling penting nggak boleh ketinggalan adalah lotion anti nyamuk ya.

Lotion anti nyamuk berguna banget nih buat kamu selama wisata Karimunjawa. Kalo mau wisata selama disana harus selalu pake tu lotion anti nyamuk biar nyamuk nya nggak pada deketin ya. hehe

Keistimewaan dari kepulauan Karimunjawa adalah tumbuhan Dewandaru hanya terdapat di kepulauan Karimunjawa, tidak ada di tempat lain. Penduduk Karimunjawa mayoritas berasal dari Suku Jawa sedangkan sisanya berasal dari Suku Bugis dan Suku Madura. Sebagian besar penduduk Karimunjawa beragama Islam dan sebagian masih mempertahankan tradisi Kejawen dikenal dengan istilah abangan.

Masyarakat Karimunjawa juga banyak menghasilkan produk kerajinan industri kreatif khas karimunjawa menjadi idola wisatawan lokal maupun mancanegara, diantaranya yaitu kapal otok-otok, tasbih yang terbuat dari kayu dewandaru (kayu khas dari Karimunjawa terdapat pada hutan hujan dataran rendah), tongkat, keris, dodol, sirup, manisan, kerupuk rumput laut dan kerupuk kepiting. Dengan keramah tamahan masyarakat Karimunjawa, penjualan barang dagangan dengan harga cukup murah, membuat produk-produk wisata Karimunjawa tersebut banyak dibeli oleh para wisatawan.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan wisata Karimunjawa ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini mulai dikembangkan menjadi wisata Taman Laut Karimunjawa  incaran wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hamparan pantai yang sejuk nan indah membuat segar mata memandangnya. bukan hanya itu, untuk akses perjalanan menikmati pantai  wisata Karimunjawa juga tidak kalah menarik. Kita juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan ditemani ikan-ikan kecil berwarna warni. membuat suasana di bawah laut menjadi lebih nyaman dan indah.

Terumbu karang memanjakan mata, membuat suasana kedalaman laut yang menabjubkan. Yang penuh dengan hiasan kekayaan alam indonesia. Membuat kita tidak bosan , lagi-lagi ingin terus merasakan kedamaian di bawah laut bersama ikan-ikan kecil.

Satu lagi yang harus dan wajib kita ketahui dari keindahan laut Karimunjawa, yaitu ada Hutan di dalam Air! Bayangkan betapa indahnya pemandangan di laut ini, sudah seperti hidup didunia mimpi.

Menurut salah satu warga lokal yang juga menjadi Guide Diving, pulau ini punya terumbu karang tergolong sangat sehat. Tidak seperti kebanyakan pulau, terumbu karang di sini besar dan subur. Karangnya sendiri bisa 2-5 kali besarnya dibandingkan tubuh manusia. Ditambah lagi dengan beberapa terumbu karang warna-warni menghiasi sekitar karang. Rasanya takkan sadar telah berenang ke mana. Selama ada pipa untuk bernafas, rasanya tak ingin mengangkat kepala untuk melepas pandangan dari bawah laut.

Karimunjawa dengan sejuta pesonanya sebagai tujuan destinasi wisata, menjadi primadona wisatawan tak kalah menarik dari tempat-tempat wisata lainnya. Keindahan alam menjadi surga flora dan fauna, serta kearifan lokal begitu banyak menjadikan pulau ini sebagai tujuan wisata cukup diperhitungkan, tidak hanya itu saja banyaknya flora fauna kepulauan Karimunjawa dapat menjadikan kepulauan ini sebagai laboratorium alam serta dapat menambah wawasan, edukasi, pengetahuan kita tentang kehidupan-kehidupan di wisata Karimunjawa.