Selasa, 16 Januari 2018

MAU KE RAJA AMPAT? KE KARIMUNJAWA AJA DULU YANG LEBIH RAMAH DOMPET

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 Karimunjawa

Kamu suka penasaran ga sih kenapa tempat-tempat wisata di Indonesia tiba-tiba mendadak booming? Contohnya Tebing Keraton di Bandung, Pulau Belitung, Pulau Komodo, Trus akhir-akhir ini Raja Ampat. Padahal tempat-tempat tersebut dari dulu pun emang sudah ada disitu.

Kenapa baru booming akhir-akhir ini yah? Kalo dari data yang ada, tempat-tempat yang sekarang ini terkenal karena para wisatawan yang pernah datang ke sana, nge-post foto-foto keren mereka di media sosial, jadi banyak orang yang penasaran.

Dilanjutkan wisatawan-wisatawan selanjutnya yang upload foto-foto keren mereka, sehingga membuat orang lain bertanya-tanya “Dimana ya ini, kok bagus banget?” Itulah “The Power of Social Media“. Yang sekarang lagi hits banget di kalangan penyelam adalah wisata Raja Ampat akan tetapi mengingat letak geografisnya berada di kawasan Indonesia Timur, untuk menikmati tempat wisata ini memang merogoh kocek yang cukup besar.

Jika kamu belum siap untuk merogoh kocek dalam-dalam maka tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Karimunjawa. Ya, wisata yang satu ini siap memanjakan mata para pecinta wisata pantai. Wisata Karimunjawa bisa menjadi salah satu destinasi wisata pantai menarik. Soal air laut jernih, Karimunjawa ini tidak kalah dari Raja Ampat di Papua. Jarak dan biaya yang lebih terjangkau menjadi alasan mengapa Wisata Karimunjawa begitu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Karimunjawa tidak kalah cantinya dari Raja Ampat, Wisata Karimunjawa juga memiliki banyak spot tour laut favorit para wisatawan.  Untuk datang dan menikmati suasana pantai sejuk dan indah ini tidak perlu mengeluarkan banyak budget karena hanya dengan Harga Wisata Karimunjawa murah anda bisa datang ke Wisata Karimunjawa dan menikmati spot-spot wisata disana.



wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 pantai ujung gelam


Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, dan Kemojan, dan masih banyak lagi pulau Wisata Karimunjawa dengan air laut yang jernihnya boleh diadu dengan Raja Ampat. Kondisi air laut jernih selalu di damba pecinta kegiatan snorkeling maupun diving. Visibilitas air juga penting untuk melihat keindahan biota laut yang ada di Wisata Karimunjawa ini.

Wisata Karimunjawa tidak sulit dicapai. Anda hanya perlu datang ke Jepara, dilanjutkan dengan perjalanan laut bisa dengan via Kapal Feri Siginjai dengan perjalanan kurang lebih 5 jam dan dapat di tempuh selama 2 jam menggunakan kapal Express Bahari. 3h2m cukup rasanya untuk menikmati liburan ke Wisata Karimunjawa.

Setelah sampai Wisata Karimunjawa, Anda akan disambut dengan tulisan 'selamat datang' di pelabuhan. Kejutan lain tak terduga adalah anda akan disuguhi jernih air lautnya begitu terlihat jelas, jika melihat ke tepian dermaga, terlihat jelas ikan kecil seakan menyambut kedatangan kita di Karimunjawa.

Keseruan lain Wisata Karimunjawa dapat kita jumpai saat melakukan aktivitas island hopping ke pulau-pulau terdekat Karimunjawa. Seperti pulau Cemara Besar pulau ini memiliki pasir putih nan lembut di bibir pantainya, kontras dengan laut biru. Kegiatan snorkeling tentunya tidak boleh dilewatkan ketika berada di Wisata Karimunjawa. Bisa juga mampir ke Pulau Gosong di tengah laut Karimunjawa. Pulau ini tercipta akibat mengumpulnya pasir putih pada satu titik akibat pertemuan arus laut. Hanya ada pasir yang dikelilingi air laut jernih. Anda bisa berdiri diatasnya dan menikmati keindahan Wisata Karimunjawa.

Kalau ingin melihat sunset, datanglah ke spot sunset ini yaitu pantai Ujung Gelam. Tempat ini di daulat sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset Wisata Karimunjawa. Tidak jarang juga sunset di sini berwarna kemerahan, sangat cantik.

Bagaimana, kamu bisa mengabaikan Pulau yang tidak kalah indahnya dari Pulau Raja Ampat ini.Segera kosongkan jadwal untuk liburan kesini.