Jumat, 16 Juni 2017

DARI RATUSAN MIE AYAM YANG PERNAH SAYA COBA, INI YANG PALING UNIK DI KARIMUNJAWA

Penasaran Mie Ayam Karimunjawa ?

Banyak mie ayam di Karimunjawa, tapi hanya ada mie ayam yang di Karimunjawa yang sangat unik. Mie ayam ini disertai dengan bakso biasanya ada di Alun-alun karimunjawa.

Alun-alun Karimunjawa hanya buka di malam hari saja, dari jam 16.00 WIB - 22.00 WIB. Di alun-alun Karimunjawa banyak yang jualan makanan seafood ataupun nonseafood.

Alun-alun atau orang sering menyebutnya lapangan merupakan suatu tempat yang digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman. Dapat melakukan banyak aktifitas seperti olahraga, tempat janjian, tempat jajan, dll. Sama seperti alun-alun kota lainnya, di Karimunjawa juga terdapat lapangan yang cukup luas. Saat ini lapangan tersebut menjadi pusat wisata di Karimunjawa.

Alun-alun Karimunjawa terletak di depan kantor kecamatan, sebelah dermaga sahbandar. Jika anda dari arah pelabuhan pertama kali datang mengunakan kapal kartini, express, atau siginjai hanya sekitar 2 KM saja sudah sampai ke alun-alun Karimunjawa pusat wisata malam disana. Dengan adanya perkembangan pariwisata yang sangat maju disana saat ini, lapangan sekarang bertambah fungsi menjadi pusat wisata malam diKarimunjawa yang tadinya hanya digunakan sebagai tempat untuk olahraga. 

Dipojokan karimunjawa ada mie ayam yang rasanya beda dari yang lain, mie ayam pada umumnya biasanya mie nya bumbu ayamnya di semur biasa dan di kasih sedikit mumbu.

karimunjawa
Gambar 1.1 Mie Ayam Karimunjawa

Kalo ini beda karena bumbu nya seperti sate ayam madura, dengan bumbu kacang yang kental jadi rasa mie ayamnya pun semakin nikmat rasanya sehingga rasanya pun menjadi beda dengan mie ayam lainnya, harga satu porsi mie ayam dibilang cukup murah Rp. 7.000 sudah mendapatkan mie ayam tersebut.

Tidak hanya mie ayam biasa, tetapi ada mie bakso juga yang rasa baksonya cukup unik, di bilang cukup unik karena rasa baksonya menyerupai rasa somay bukan seperti bakso seperti biasanya yang kenyal dengan daging dan rasa daging sapinya pun terasa.

Ini baksonya beda rasanya tetap kenyal seperti biasanya tetapi rasa daging sapinya terasa beda sehingga menyerupai somay bukan bakso. Sangat cocok di campur dengan mie ayam dengan mumbu ayam yang seperti sate ayam madura.

Hingga saat ini banyak diburu wisatawan karimunjawa mie ayam pojokan alun-alun itu, jika anda merasa penasaran silakan saja berlibur ke karimunjawa dan mengunjungi mie ayam pojokan alun-alun karimunjawa.