Kamis, 15 Juni 2017

TERGODA WISATA KARIMUNJAWA BULAN JANUARI DAN FEBRUARI? PERTIMANGKAN KONSEKWENSI INI

Tergoda wisata karimunjawa di bulan-bulan januari dan februari ? Mending planing di hari lain dan dibulan lain.

Karimunjawa juga merupakan salah satu Taman Nasional Laut di Indonesia, yang menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak kalah keren dengan tujuan wisata lainnya di Indonesia, dengan kondisi laut yang dipenuhi dengan keindahan terumbu karang serta ikan berwarna-warni di dalam laut akan menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air.

Kepulauan Karimunjawa menjadi surga dari para penyelam. Kegiatan berenang, menyelam, atau snorkeling akan terasa menyenangkan dilakukan di dalam jernihnya air. Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, Penyu Sisik, Penyu Putih.

Resiko liburan karimunjawa di bulan Januari dan Februari :

1. Gagal Berangkat

Gagal berangkat ke Karimunjawa dan wisatapun gagal, karena cuaca di bulan yang anda pilih tidak recommended dengan cuaca yang ada di laut karimunjawa.

Bulan paling rawan saat berlibur di Karimunjawa adalah bulan-bulan januari sampai dengan februari, biasanya rawan untuk wisatawan bisa berangkat ke karimunjawa karena Cuaca buruk di Karimunjawa.

Jangan sampai anda gagal liburan hanya gara-gara salah mengambil jadwal liburan sehingga tidak bisa liburan gara-gara cuaca buruk, misalkan anda sudah ambil cuti di bulan januari atau februari dan anda sudah booking semua dengan paketan karimunjawa.

Gambar 1.1 Cuaca Buruk Karimunjawa

Dan setelah anda sampai di pelabuhan dan tiba-tiba cuaca buruk kapal penyebranganpun tidak di ijinkan oleh pihak sahbandhar, mau tidak mau liburan anda gagal padahal anda sudah membawa semua barang-barang yang akan anda bawa liburan ke karimunjawa dan gara-gara cuaca buruk anda tidak jadi berangkat liburan.

Sebenarnya setiap bulan pasti ada cuaca buruknya tetapi untuk bulan yang sangat rawan untuk berlayar di bulan januari dan februari selain bulan itu kapal berani berangkat untuk berlayar ke Karimunjawa.

2. Tidak bisa Pulang

Bulan januari dan februari sangat rawan dengan cuaca buruk, hari H liburan anda bisa berangkat ke Karimunjawa untuk liburan memaluhi pelabuhan Kartini Jepara, Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, dan Pelabuhan Kendal.

Laut karimunjawa termasuk gelombang tinggi daripada gelombang yang ada di Jepara, bulan-bulan rawan berlayar di bulan januari sampai februari, kadang ada tamu yang terlantar di Karimunjawa karena tidak bisa pulang gara-gara gelombang tinggi yang mengakibatkan kapal penyebrangan pun tidak berani berangkat.

Wisatawan mau tidak mau harus tambah hari lagi untuk menunggu gelombang normal, tidak hanya satu dua hari saja tetapi kadang sampai satu minggu gelombangnya masih tinggi jadi memang tidak ada yang berani berlayar.

Tamupun masih terdampar di Karimunjawa dengan harus mangambil cuti lagi karena keadaan masih berada di Karimunjawa, kalau sudah seperti ini pastinya ATM pun juga kosong dan tidak ada petugas yang mengirimkan uang karena petugaspun datangnya dari Jepara kota.

Jadi jika anda tidak pengen merasakan terdampar di Karimunjawa, carilah bulan yang tepat untuk berlibur ke Karimunjawa.