TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

TOUR LEADER KARIMUNJAWA

Melayani paket wisata Karimunjawa dengan harga murah dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan.

Minggu, 21 Januari 2018

PENTINGNYA MEMAHAMI RAMALAN CUACA BMKG KETIKA LIBURAN KE KARIMUNJAWA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa yang terletak di sebelah utara pulau jawa ini mempunyai total jumlah pulau sebanyak 27, pulau ini sebagian ada yang berpenghuni tapi lebih banyak yang tidak berpenghuni. Pulau paling banyak dihuni adalah pulau Karimunjawa. pulau Karimunjawa adalah pulau paling besar diantara pulau lainnya di huni oleh beberapa suku seperti suku jawa, suku madura, suku bugis. Mereka mendiami pulau ini sudah cukup lama, sebagian besar dari mereka adalah para pendatang bekerja sebagai nelayan kemudian tinggal dan menetap di Karimunjawa.

Karimunjawa dikenal dengan alam laut nan indah, guna menikmatinya banyak traveler tak menikmatinya dengan maksimal. Wisata Karimunjawa menjadi primadona Jepara dengan pemandangan alam luar biasa indah. Sebelum liburan ke Karimunjawa ada baiknya mencari informasi Harga Wisata Karimunjawa dan juga informasi mengenai tempat wisata Karimunjawa.

Perkembangan industri Wisata Karimunjawa meningkat pesat berkat dukungan pemerintah setempat. Keelokan pantai dan laut Karimunjawa menawarkan berbagai wisata maupun petualangan bahari. Mulai wisata kuliner di alun-alun, berfoto di gosong pasir, Bukit Love, berenang maupun snorkeling menjadi agenda wajib jika berkunjung ke wisata Karimunjawa.

Gambar 1.2 bukit love karimunjawa

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika akan mengunjungi wisata Karimunjawa adalah cuaca. ya, cuaca menjadi salah satu hal penting jika anda ingin  liburan ke wisata Karimunjawa. Cuaca pada bulan Desember, Januari, Februari diperkirakan cuaca hujan di perairan laut Jepara dan Karimunjawa. Kemungkinan besar kondisi angin tidak stabil, sehingga mengakibatkan tinggi gelombang bisa mengganggu pelayaran.

Biasanya untuk sementara pada bulan Desember hingga Februari, kegiatan tour wisata Karimunjawa dihentikan sementara, hal ini dilakukan demi keamanan wisatawan yang berlibur di wisata Karimunjawa. Tapi jika cuaca di pulau Karimunjawa membaik, tidak menutup kemungkinan pelayaran menuju wisata Karimunjawa dibuka kembali.

Banyak sekali wisatawan takut dan berpikir dua kali jika ingin berkunjung ke wisata Karimunjawa. Mereka biasanya beralasan karena cuaca di laut jawa sering tidak menentu yang mengakibatkan kapal sering batal berangkat. Tidak sedikit juga para wisatawan enggan balik karena pernah terjebak di pulau Karimunjawa karena cuaca buruk. Hal inilah yang sebenarnya masih menjadi PR besar bagi pemda terkait memperbarui alat transportasi yang sering menjadi kendala jika terjadi gelombang tinggi.

Musim yang baik untuk berlibur ke wisata Karimunjawa adalah bulan maret hingga agustus. Pada bulan tersebut, cuaca sangat mendukung dimana angin tidak terlalu kencang serta ombak tak terlalu tinggi. Pada bulan maret sampai agustus cukup ramai kunjungan wisatawan karena pelayaran ke wisata Karimunjawa berjalan normal. Oleh karenanya, nelayan menawarkan perjalanan menuju pulau-pulau seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara Besar, Pulau Gosong. Tiap pulau tentunya menawarkan pesona tersendiri sehingga patut dikunjungi.

Jumat, 19 Januari 2018

FESTIVAL DALAM TRADISI MASYARAKAT KARIMUNJAWA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 tradisi di karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa yang terdiri dari 27 pulau dengan beragam suku yang menyatu tersebut membuat kondisi sosial budaya masyarakat Karimunjawa lebih majemuk.

Selain alamnya, faktor penduduknya dan tradisinya membuat kepulauan Karimunjawa memiliki daya tarik wisata budaya dan ziarah. Berbagai atraksi budaya terdapat di kawasan Wisata Karimunjawa, seperti reog (kuda lumping), pencak silat, rebana, gamelan jawa. Ada juga atraksi-atraksi yang dilakukan secara rutin oleh masyarakat Karimunjawa, misalnya pelepasan penyu, upacara pelepasan perahu, dan khoul sunan Nyamplungan (peringatan satu suro). Legenda Nyamplungan membuat kawasan Wisata Karimunjawa menarik untuk dikunjungi para peziarah yang ingin mendatangi makam sunan Nyamplungan dan peninggalan-peninggalannya.

Penduduk beragam namun, mayoritas dipenuhi oleh suku Jawa, karenanya berbagai macam kebudayaan dan adat istiadat wisata Karimunjawa seringkali menggunakan adat Jawa. Berikut berbagai macam adat yang ada di wisata Karimunjawa.

1. Pesta Lomban


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 lomban karimunjawa

Tradisi sedekah laut merupakan sebuah bentuk rasa syukur banyak dimiliki masyarakat pesisir Nusantara. Tradisi sedekah laut dihelat sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas limpahan kekayaan laut yang dapat menghidupi para nelayan. Di Karimunjawa tradisi sedekah laut dikenal dengan nama Pesta Lomban dan dilaksanakan pada hari ketujuh setelah Idul Fitri.

Pesta Lomban ini juga dikenal dengan "Bada Kupat" karena pada perayaan sedekah ini masyarakat Karimunjawa akan memasak ketupat. Perayaan pesta lomban wisata Karimunjawa ini tidak hanya dirayakan oleh para nelayan saja tetapi juga diikuti oleh orang tua sampai anak kecil.

Untuk menyaksikan acara menarik wisata Karimunjawa ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena Harga Wisata Karimunjawa ramah di kantong, anda dapat mengunjungi pantai Ujung Gelam, pantai Koin, Karimunjawa serta beberapa tempat yang ditentukan sebelumnya. Lomban merupakan acara pesta tahunan masyarakat Karimunjawa amat sayang untuk dilewatkan jika kamu berkunjung ke wisata Karimunjawa.

2. Seni Reog

Sebagian kesenian rakyat yang ditemukan di Karimunjawa diantaranya reog barongan serta pencak silat. Reog barongan ada di desa parang serta kemujan disebut dengan kesenian tradisional sejak 25 tahun lalu. Kesenian tradisional pencak silat diiringi oleh alat musik gamelan. Kesenian ini nyaris di dapati di seluruh desa Karimunjawa.

Sebagian acara kebiasaaan tradisional tetap di gerakkan oleh sebagian suku Karimunjawa salah satunya yaitu perkawinan suku bugis serta upacara peluncuran perahu wisata Karimunjawa. Acara upacara peluncuran perahu merupakan acara syukuran yang menandai selesainya pembuatan perahu dengan langkah mendorong perahu ke laut sampai perahu berhenti dengan sendirinya.

3. Jembul Tulakan


wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 jembul tulakan

Ora pisan-pisan ingsun jengkar soko topo ingsun yen ora ingsun during bisa nganggo jembule Aryo Penangsang. Itulah sumpah dari Ratu Kalinyamat membalas dendam atas kematian suaminya Sunan Hadlirin yang dibunuh oleh Aryo Penangsang.

Upacara Jembul Tulakan merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat Tulakan kepada Tuhan Yang Maha Esa penguasa alam semesta, atas kesuburan tanah yang memberikan penghidupan bagi penduduk.

Setahun sekali, tepatnya bulan Apit hari senin pahing upacara Jembul Tulakan tersebut dilaksanakan. Sebelum sedekah bumi pada hari senin pahing, didahului manganan di punden Nyai Ratu Kalinyamat, yaitu bekas pertapaan Nyai Ratu Kalinyamat.

4. Obor-Oboran

Upacara tradisional "Obor-oboran" merupakan salah satu upacara tradisonal yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Jepara. Upacara Perang Obor diadakan setiap setahun sekali, jatuh pada hari senin pahing malam selasa pon di bulan Besar (Dzulhijjah) diadakan atas dasar kepercayaan masyarakat wisata Karimunjawa terhadap peristiwa masa lampau yang terjadi desa tersebut. Pada saat sekarang upacara tradisonal Perang Obor dipergunakan untuk sarana Sedekah Bumi sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan Rahmat, Hidayah, serta taufikNya.

5. Tradisi Baratan di Kalinyamatan

Tradisi baratan adalah sebuah tradisi arak-arakan di gelar pada saat Nisyfu Sya'ban (pertengahan bulan sya'ban). Sesuai dengan artinya Baratan kata asalnya Bara'atan berarti lebaran atau melebur. Sebelum dimulainya arak-arakan, peserta shalat maghrib berjamaah, lalu dilanjutkan pembacaan surat Yasin sebanyak 3 kali dan ditutup dengan doa dipimpin ulama setempat, kemudian diteruskan dengan bancaan, santap bersama, berupa makanan puli. Puli merupakan makanan terbuat dari beras. Agar rasanya kenyal beras dicampur bleng. Puli diambil dari bahasa Arab Afwu lii, yang berarti 'maafkanlah aku'.

6. Tradisi Barikan Karimunjawa


wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 tradisi barikan karimunjawa

Tradisi Barikan Karimunjawa memiliki arti tersendir bagi warga kepulauan Karimunjawa khususnya. Menurut mereka tradisi barikan Karimunjawa adalah bentuk wujud syukur dan berbagai kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan yang ada di wisata Karimunjawa. Untuk itu tumpengnya tidak hanya hasil bumi, nah beda kan dengan tradisi barikan di tempat-tempat lainnya. Warga di kepulauan Karimunjawa meyakini, makanan yang berada di tumpeng seperti hasil bumi dan laut bisa membawa berkah bagi siapa yang mendapatkannya. Namun yang paling menjadi incaran wisata Karimunjawa adalah kacang hijau dan garam. Garam dan kacang hijaunya nanti di sebar keliling rumah untuk tolak balak. Barikan ini dimaksudkan untuk menyambut musim Baratan. Dengan harapan selama musim Baratan,warga Karimunjawa tetap diberi keselamatan dan limpahan rejeki.


Kamis, 18 Januari 2018

MELIHAT LEBIH DEKAT KEINDAHAN IKAN NEMO DI KARIMUNJAWA



wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 spot nemo karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak di Jawa Tengah memang memiliki pemandangan bawah laut menakjubkan. Berbagai macam objek wisata dan spot keindahan alam bawah lautnya membuat setiap mata wisatawan akan merasa puas telah jauh-jauh datang ke Karimunjawa. Salah satu objek wisata atau spot yang menjadi andalan Karimunjawa adalah spot nemo. Salah satu titik penyelaman favorit Wisata Karimunjawa adalah Pulau Menjangan Kecil. Pantai pasir putih yang memiliki luas sekitar 46 hektar ini terletak di sebelah selatan Karimunjawa.

Waktu yang Anda butuhkan untuk sampai di Pulau Menjangan Kecil ini adalah 15 menit dari pulau utama, yakni Pulau Karimunjawa. Jika dari pelabuhan Jepara, waktu perjalanan ke Menjangan Kecil bisa sampai lima jam menggunakan kapal feri dengan Harga Wisata Karimunjawa yang ramah di dompet. Sesampainya di Pulau Menjangan Kecil, Anda akan langsung disuguhi pemandangan menakjubkan wisata Karimunjawa. Pantai pasir putih, laut berwarna biru bening, ombak yang tidak terlalu besar adalah bentuk sambutan hangat dari pulau eksotis wisata Karimunjawa.

Pulau berpasir putih gugusan pulau Wisata Karimunjawa ini salah satu spot snorkeling populer. Dengan kedalaman tak lebih dari 8 meter, Anda sudah dapat menyelam dan menyapa ikan – ikan yang hidup dan berkembang biak di wisata Karimunjawa. Namun untuk Anda menyukai menyelam di laut dalam juga terdapat spot tersendiri.

Tidak seperti ikan warna-warni kebanyakan seliweran di wisata Karimunjawa, ikan nemo seakan tak mau jauh dari anemon. Ia akan berenang di sekitar anemon saja sehingga Anda harus jeli jika ingin melihat nemo tersebut.



wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 spot nemo

Tergolong ikan hias, ikan nemo memang berukuran kecil. Maka dari itu, waktu yang tepat mendatanginya adalah saat air laut masih surut sehingga jarak antara anemon dan permukaan laut wisata Karimunjawa tidak terlalu jauh. Snorkeling pun bisa puas melihat ikan lucu khas wisata Karimunjawa ini.

Ikan warna-warni nan cantik jadi salah satu daya tarik yang disajikan di wisata Karimunjawa. Nah, bagi Anda penyuka nemo alias ikan badut, wisata Karimunjawa adalah tempat tepat untuk bertemu hewan tersebut.Nemo atau lebih dikenal dengan sebutan ikan badut adalah anak dari suku Amphiprioninae dalam suku Pomacentridae. Ada dua puluh delapan spesies yang biasa kita kenali, salah satunya adalah genus Premnas, seperti sisanya termasuk dalam genus Amphiprion. Mereka bersebar di lautan Pasifik, Laut Merah, lautan India, dan karang besar Australia.

Di alam bebas mereka bersimbiosis dengan anemon laut. Anemon akan melindungi Ikan badut dari pemangsa dan ikan badut akan membersihkan anemon dengan memakan sisa-sisa makanan anemon. Ikan badut berwarna kuning, jingga, kemerahan atau kehitaman. Spesies terbesar mencapai panjang 18 cm, sementara yang terkecil hanya 6 cm. Ikan – ikan ini banyak terdapat di perairan wisata Karimunjawa ini. Clown fish yang semakin dikenal banyak orang lewat film finding nemo ini kerap berenang di sekitar terumbu karang dan tak jarang sengaja bersembunyi di balik biota laut yang lain.

Selain nemo, wisata Karimunjawa juga dapat membuat anda bertemu dengan ikan kakap hitam dan kerapu yang biasa berburu biota laut lainnya di antara gugusan karang batu wisata Karimunjawa. Tips bagi Anda selama berada di wisata Karimunjawa, jika melihat kerang kima hitam, jangan sekali-kali mengambilnya apalagi untuk dikonsumsi, karena sekarang keberadaan kerang jenis ini dilindungi oleh pemerintah sebab termasuk spesies laut yang langka. Begitu juga ketika Anda snorkeling di spot – spot memiliki kedalaman laut yang dangkal, karena pada spot wisata Karimunjawa yang dangkal ini besar kemungkinan orang bisa tanpa sengaja menginjak dan mematahkan karang, padahal butuh waktu hingga ratusan tahun bagi karang untuk tumbuh.




Rabu, 17 Januari 2018

HAL YANG PANTANG DILAKUKAN DI DALAM KAPAL PENYEBERANGAN KE KARIMUNJAWA

Wisata Karimunjawa termasuk wisata yang ada di Kabupaten Jepara, letak Pulau Karimunjawa di utara Jawa Tengah lebih tepatnya 80 km dari Kota Jepara. Bagi Kamu yang merasa jenuh, bosen, suntuk dengan rutinitas tak ada habisnya cobalah menyisihkan sedikit waktumu untuk liburan. Yah, piknik biar ga panik nggak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri. Jepara punya Taman Nasional Karimunjawa yang kerennya kebangetan.

Wisata Karimunjawa menawarkan banyak keindahan yang tidak terdapat di daerah wisata lain. Bermacam-macam spot wisata bisa kamu temukan di 27 pulau kecil di Wisata Karimunjawa dengan Harga Wisata Karimunjawa terjangkau.

Wisata Karimunjawa memang jauh dari Kota Jepara. Untuk menuju ke Wisata Karimunjawa kamu bisa menggunakan kapal laut. Jika anda memilih penyeberangan kapal menuju Karimunjawa via Jepara merupakan keputusan sangat bagus, karena kapal Express Bahari dan kapal Feri Siginjai berangkat dari Pelabuhan Kartini Jepara disamping jaraknya sangat dekat sekali dengan wisata Karimunjawa juga memiliki variasi jadwal sangat banyak, sehingga membuat anda lebih leluasa menentukan jadwal liburan anda.


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 kapal feri siginjai karimunjawa

Kapal Feri Siginjai ini memakan waktu 5 jam perjalanan untuk menuju Wisata Karimunjawa dan untuk kapal Express Bahari dengan kurun waktu 2 jam perjalanan. Bagi anda yang sedang dalam perjalanan wisata Karimunjawa jangan coba-coba lakukan hal-hal yang di larang selama di kapal penyeberangan ya kalo kamu ga pengen kena semprot kru kapal dan juga penumpang lain.
Ini nih kesalahan sering dilakukan penumpang saat perjalanan menuju Wisata Karimunjawa:

1. Tidak Meminta Potongan Tiket Saat Masuk Dermaga

Dalam setiap pintu masuk dermaga pelabuhan wisata Karimunjawa selalu ada papan peringatan berbunyi “Mintalah Potongan Tiket anda dan simpan selama pelayaran”, tapi yang terjadi malah kebanyakan potongan tiket itu tidak diminta oleh penumpang, terutama penumpang biasa dan penumpang yang menggunakan motor. Mungkin karena penumpang wisata Karimunjawa malas menunggu atau ingin cepat-cepat masuk ke kapal sehingga hal tersebut sering dilakukan, padahal itu adalah kesalahan.

Jika tiket yang dipakai sudah menggunakan E-Tiket, kesalahan itu mungkin bisa diminimalkan, tetapi jika masih menggunakan tiket manual, maka kesalahan itu sebaiknya jangan dilakukan. Dengan menyobek tiket, berarti kita sudah terdaftar secara resmi sebagai penumpang, jika kita tidak meminta, kita tidak tau apakah petugas akan menyobeknya bukan ? bisa saja mereka adalah petugas yang “nakal” dan malah menjual kembali tiket tersebut, artinya kita tidak ada jaminan keselamatan serta tidak ada pendapatan bagi pemerintah. Potongan tiket itu adalah bukti sah kita menjadi penumpang wisata Karimunjawa sehingga jika nanti terjadi hal yang tidak diinginkan, itu bisa menjadi barang bukti untuk klaim Asuransi dan sebagainya.

2. Tidak Mengikuti Arahan Petugas saat keluar masuk kapal

Kesalahan kedua sering dilakukan oleh penumpang kapal wisata Karimunjawa, khususnya pengguna kendaraan adalah tidak mau mengikuti arahan petugas saat keluar atau masuk kapal. Pada saat keluar kapal, kita biasanya selalu ingin keluar lebih dahulu, sehingga yang terjadi adalah kesemrawutan saat keluar yang justru menyebabkan kita terhambat untuk keluar.

Tidak hanya pada saat keluar kapal saja, pada saat masuk kapal hal itu juga sering terjadi, malah sebelum masuk dermaga kita sudah saling ingin mendahului, petugas juga punya standar dan aturan dalam menyusun kendaraan di dalam kapal wisata Karimunjawa, bukan sekedar naik dan asal ditata saja, aturan kendaraan di dalam kapal wisata Karimunjawa mempengaruhi kenyamanan selama pelayaran menuju wisata Karimunjawa, jika salah pengaturan, maka kapal wisata Karimunjawa tidak akan nyaman dalam berlayar.

3. Berada diatas kendaraan selama pelayaran

Kesalahan lain yang sering dilakukan juga oleh penumpang wisata Karimunjawa adalah mereka tidak meninggalkan kendaraannya selama pelayaran, entah karena waktu tempuhnya sedikit atau karena ingin beristirahat, kapal sudah menyediakan tempat untuk penumpang, jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang sifatnya darurat, maka penumpang wisata Karimunjawa bisa dengan segera untuk melakukan tindakan penyelamatan. Jadi sangat dilarang untuk berada di dalam kendaraan selama pelayaran menuju wisata Karimunjawa.

4. Kesalahan saat meninggalkan kendaraan

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan penumpang wisata Karimunjawa saat meninggalkan kendaraannya seperti tidak mematikan mesin kendaraan, hal itu sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kebakaran. Kesalahan lainnya adalah tidak memasang penahan pada roda kendaraan, khususnya kendaraan besar, jika gelombang dan arus cukup besar, maka posisi kendaraan bisa bergeser dan itu sangat berbahaya.

5. Tidur Bukan Pada Tempatnya

misalnya tidur pada kursi atau di Mushalla, namanya saja kursi, tentu saja itu untuk tempat duduk, bayangkan jika kebetulan sangat ramai oleh penumpang wisata Karimunjawa kemudian banyak tempat duduk yang dipakai tidur, lha semua kan punya hak sama untuk duduk, lagian kapal wisata Karimunjawa juga biasanya ada tempat khusus untuk tidur, misalnya lesehan atau menyewakan kamar, itu bisa dimanfaatkan untuk istirahat, bukan malah tidur di kursi atau Mushalla.

6. Membuang Sampah di Laut

Kesalahan lain sering dilakukan oleh wisata Karimunjawa adalah membuang sampah di Laut, entah karena malas beranjak ke tempat sampah atau memang udah kebiasaan buruk dari orang tersebut, biasanya sampah terbanyak yang dibuang penumpang wisata Karimunjawa ke laut adalah bungkus makanan serta puntung rokok, padahal petugas  wisata Karimunjawa sudah menyediakan bak sampah dan selalu ada peringatan untuk wisata Karimunjawa tidak membuang sampah di laut. Kalo di bawah kursi mungkin bisa dibersihkan oleh petugas, kalau di laut ? itu laut guys, bukan bak sampah.



Selasa, 16 Januari 2018

MAU KE RAJA AMPAT? KE KARIMUNJAWA AJA DULU YANG LEBIH RAMAH DOMPET

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 Karimunjawa

Kamu suka penasaran ga sih kenapa tempat-tempat wisata di Indonesia tiba-tiba mendadak booming? Contohnya Tebing Keraton di Bandung, Pulau Belitung, Pulau Komodo, Trus akhir-akhir ini Raja Ampat. Padahal tempat-tempat tersebut dari dulu pun emang sudah ada disitu.

Kenapa baru booming akhir-akhir ini yah? Kalo dari data yang ada, tempat-tempat yang sekarang ini terkenal karena para wisatawan yang pernah datang ke sana, nge-post foto-foto keren mereka di media sosial, jadi banyak orang yang penasaran.

Dilanjutkan wisatawan-wisatawan selanjutnya yang upload foto-foto keren mereka, sehingga membuat orang lain bertanya-tanya “Dimana ya ini, kok bagus banget?” Itulah “The Power of Social Media“. Yang sekarang lagi hits banget di kalangan penyelam adalah wisata Raja Ampat akan tetapi mengingat letak geografisnya berada di kawasan Indonesia Timur, untuk menikmati tempat wisata ini memang merogoh kocek yang cukup besar.

Jika kamu belum siap untuk merogoh kocek dalam-dalam maka tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Karimunjawa. Ya, wisata yang satu ini siap memanjakan mata para pecinta wisata pantai. Wisata Karimunjawa bisa menjadi salah satu destinasi wisata pantai menarik. Soal air laut jernih, Karimunjawa ini tidak kalah dari Raja Ampat di Papua. Jarak dan biaya yang lebih terjangkau menjadi alasan mengapa Wisata Karimunjawa begitu menarik untuk dikunjungi.

Wisata Karimunjawa tidak kalah cantinya dari Raja Ampat, Wisata Karimunjawa juga memiliki banyak spot tour laut favorit para wisatawan.  Untuk datang dan menikmati suasana pantai sejuk dan indah ini tidak perlu mengeluarkan banyak budget karena hanya dengan Harga Wisata Karimunjawa murah anda bisa datang ke Wisata Karimunjawa dan menikmati spot-spot wisata disana.



wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 pantai ujung gelam


Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, dan Kemojan, dan masih banyak lagi pulau Wisata Karimunjawa dengan air laut yang jernihnya boleh diadu dengan Raja Ampat. Kondisi air laut jernih selalu di damba pecinta kegiatan snorkeling maupun diving. Visibilitas air juga penting untuk melihat keindahan biota laut yang ada di Wisata Karimunjawa ini.

Wisata Karimunjawa tidak sulit dicapai. Anda hanya perlu datang ke Jepara, dilanjutkan dengan perjalanan laut bisa dengan via Kapal Feri Siginjai dengan perjalanan kurang lebih 5 jam dan dapat di tempuh selama 2 jam menggunakan kapal Express Bahari. 3h2m cukup rasanya untuk menikmati liburan ke Wisata Karimunjawa.

Setelah sampai Wisata Karimunjawa, Anda akan disambut dengan tulisan 'selamat datang' di pelabuhan. Kejutan lain tak terduga adalah anda akan disuguhi jernih air lautnya begitu terlihat jelas, jika melihat ke tepian dermaga, terlihat jelas ikan kecil seakan menyambut kedatangan kita di Karimunjawa.

Keseruan lain Wisata Karimunjawa dapat kita jumpai saat melakukan aktivitas island hopping ke pulau-pulau terdekat Karimunjawa. Seperti pulau Cemara Besar pulau ini memiliki pasir putih nan lembut di bibir pantainya, kontras dengan laut biru. Kegiatan snorkeling tentunya tidak boleh dilewatkan ketika berada di Wisata Karimunjawa. Bisa juga mampir ke Pulau Gosong di tengah laut Karimunjawa. Pulau ini tercipta akibat mengumpulnya pasir putih pada satu titik akibat pertemuan arus laut. Hanya ada pasir yang dikelilingi air laut jernih. Anda bisa berdiri diatasnya dan menikmati keindahan Wisata Karimunjawa.

Kalau ingin melihat sunset, datanglah ke spot sunset ini yaitu pantai Ujung Gelam. Tempat ini di daulat sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset Wisata Karimunjawa. Tidak jarang juga sunset di sini berwarna kemerahan, sangat cantik.

Bagaimana, kamu bisa mengabaikan Pulau yang tidak kalah indahnya dari Pulau Raja Ampat ini.Segera kosongkan jadwal untuk liburan kesini.

Selasa, 09 Januari 2018

#TRIPLELAKIMASAKINI SERING DIJADIKAN HASTAG BAGI ANAK KOTA KETIKA WISATA KE KARIMUNJAWA

Traveler muda khususnya traveler lelaki yang punya semangat menggebu untuk berlibur ke pulau-pulau namun bujetnya sangat terbatas. Ingin ke Raja Ampat dan Derawan tapi terlalu mahal, sekarang wisata Karimunjawa menjadi pilihan untuk menikmati pulau berlaut bening.

Beruntunglah traveler di Jakarta karena dekat dengan Kepulauan Seribu. Tapi bagaimana dengan mereka yang tinggal di Jawa Tengah, DIY, atau Jawa Timur? Tenang saja karena kepulauan cantik wisata Karimunjawa siap untuk kamu explore.


paket-wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 trip karimunjawa masa kini

Akses untuk menikmati keindahan wisata Karimunjawa semakin mudah. Selain melalui Dermaga Pantai Kartini di Kabupaten Jepara, wisatawan juga bisa berkunjung lewat kota Semarang dan Kendal.

Kepulauan ini berjarak 83 km lepas pantai Jepara,Jawa Tengah ini memiliki 27 pulau cantik dalam 1 kecamatan yang terbagi atas 3 desa. Wisata Karimunjawa sebenarnya adalah taman nasional, maka dari itu alamnya sangat dijaga baik yang berada di atas maupun yang berada di permukaan air. Nggak heran kalo Wisata Karimunjawa ini terjaga kelestariannya.

Kini, Karimunjawa sedang dicari-cari terutama untuk para lelaki hobi traveling. Promosi besar-besaran wisata Karimunjawa diras tepat bagi para pecinta pantai. Langkah-langkah untuk menghiduppkan wisata alam kepulauan Karimunjawa.

Liburan pasti tidak pernah lepas dari on sosmed ya untuk update status liburan. Hastag untuk para traveler lelaki yang paling dicari sekarang trip lelaki masa kini. Berisi para cowok-cowok kece yang menghabiskan wisata nya ke pulau-pulau cantik seperti Karimunjawa tentunya.

Untuk kamu cowok-cowok yang wisata ke Karimunjawa jangan lupa kasih hastag trip lelaki masa kini ya di postingan kamu biar kekinian,hehehe. Membahas wisata Karimunjawa memang tidak pernah ada habisnya ya. Beragam destinasi wisata menarik disuguhkan mulai dari wisata alamnya, Karimunjawa banyak memiliki pulau dengan pantai berpasir putih yang menawan. Ujung Gelam adalah salah satu yang paling cantik.

Kalo masih ada yang tanya mau apasih cowok-cowok traveling di Karimunjawa? Wah, itu butuh jawaban panjang karena Karimunjawa punya berjuta pesona. Hampir di setiap pulau kita bisa melihat sunset dan sunrise yang menawan. Kalau mau berenang ada Pulau Tengah, Pulau Menjangan Kecil, atau di Pulau Parang.


paket-wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 penangkaran hiu karimunjawa

Mau memancing ada di Pulau Menjangan Besar dan aneka pulau lain. Mau diving, ada di Pulau Geleang, Pulau Bengkoang dan lain-lain. Bahkan mau wisata religi pun bisa karena ada makam Sunan Nyamplungan, penyebar Islam di Karimunjawa sekaligus murid dari Walisongo.

Ada pula tulisan Karimunjawa yang cukup besar dan tulisan tersebut menghadap ke arah laut. Sesuai dengan namanya, di bukit love juga terdapat sebuah bangunan yang bertuliskan love yang terbuat dari semen. Karena letaknya berada di ketinggian dan menghadap ke barat, di sini akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan senandung senja Wisata Karimunjawa.

Mau uji adrenalin juga ada, ayo uji adrenalin kamu dengan masuk ke kolam penangkaran hiu! Atau kalau mau berwisata kuliner ada Alun-alun wisata Karimunjawa dan sejumlah tempat untuk belanja oleh-oleh. Jika kamu wisata ke Karimunjawa dijamin deh ga bakal nyesel karena selain foto-foto instagenic bakalan penuh di hp kamu, kamu bakal di buat betah karena penduduk di Karimunjawa ini ramah banget.

Kecantikan wisata Karimunjawa boleh diadu dengan Derawan dan Raja Ampat. Keunggulannya, Karimunjawa menawarkan Harga Wisata Karimunjawa yang lebih miring daripada dua primadona destinasi bahari Indonesia itu. Tak heran kalau Karimunjawa menjadi favorit anak muda karena pulau cantik, pasir putih, sunset keren, laut bening dan tidak bikin dompet bolong.

Gimana para lelaki masa kini, nggak usah pikir dua kali ya untuk ke Wisata Karimunjawa !